Sunday 21 October 2012

Cara Menonaktifkan Amozon Search Ads Pada Unity Dash Ubuntu 12.10



Setelah anda menginstall atau mengupgrade ke Ubuntu 12.10 (Quantal Quetzal) dan anda akan terkejut? kenapa bisa begitu?. Ubuntu sekarang menampilkan iklan produk Amazon ketika anda melakukan pencarian lewat dash. Juga terdapat shortcut Amozon yang tertempel pada launcher Unity.
Ada beberapa cara untuk menonaktifkan iklan tersebut, nah pada tutorial ini akan dijelaskan cara untuk menonaktifkannya.
Cara Kerja Iklan Amazon

Saat anda melakukan pencarian melalui Unity dash, kata kunci pencarian anda akan dikirim ke Canonical. Canonical memforward kata kunci tersebut ke pihak ketiga dalam hal ini Amozon. Canonical menerima hasil jawaban dari pencarian tersebut dan mengirimkan ke komputer kita lagi berupa hasil pencarian dari kata kunci yang kita berikan.
Anda dapat mengklik icon informasi pada bagian bawah sebelah kanan dari dash untuk menampilkan informasi tentang cara pengambilan informasi tersebut.
Jika anda mengklik hasil pencarian di Amazon dan anda membeli produknya dari Amozon, Canonical akan mendapatkan komisi dari Amozon sehingga bisa membantu pengembangan Ubuntu.

Menonaktifkan Hasil Pencarian Online di Dash

Anda dapat menonaktifkan semua konten online dari dash melalui control panel Privacy. Dengan cara ini semua pencarian online lewat dash akan dinonaktifkan.
Caranya, cari Privacy di dash


Setting Include online search results slider ke posisi Off


Menghilangkan hanya iklan Amazon saja

Jika anda hanya ingin menghilangkan iklan dari Amazon saja, jalankan terminal
Ketik perintah berikut:
sudo apt-get remove unity-lens-shopping
Masukan passwordnya dan ketik Y.
Iklan akan menghilang setelah anda logout dan log in kembali.

Menghapus Launcher Amazon


Klik kanan pada launcher lalu unlock from launcher
Semoga bermanfaat




Via howtogeek

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. I wanna be - All Rights Reserved inovLy media online by inforZa