Thursday 25 October 2012

ROSA Desktop 2012 Beta Di Rilis


Tim pengembang ROSA telah merilis versi beta dari  ROSA Desktop 2012. ROSA adalah distro linux yang basisnya adalah Mandriva linux yang targetnya pengguna desktop. Versi beta dari rilis mayor distro ini disebut juga Marathon, mengatasi berbagai issue kompabilitas, membawa beberapa perubahan dan fitur seperti boot menu option yang baru.
Pilihan "Install in basic mode" telah ditambahkan supaya pengguna ROSA Desktop 2012 dapat menginstall pada hardware dengan spesifikasi yang rendah. Ditujukan untuk tester dan pengembang dan disertai juga dukungan penuh ke EFI/ UEFI; versi dukungan dasar UEFI telah ditambahkan pada versi alpha dua sebagai pilihan eksperiment, namun sekarang diintegrasikan secara penuh ke sistem utama.
Pada versi ini menggunakan kernel 3.5.6, update ke sistem startup systemd, pengaktifkan sistem hibernasi, penambahakan dukungan deteksi hardware dan penambahan service sehingga kompabilitasnya menjadi lebih baik lagi dengan sistem yang terinstall Windows 8 sebelumnya. Pengembang juga membuat video untuk mendemostrasikan aplikasi SimpleWelcome danTimeFrame :



Perubahan lainnya adalah peningkatan waktu booting, pengurangan konsumsi daya pada perangkat mobile, versi baru  2Safe cloud storage desktop client dan perbaikan font rendering. 
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. I wanna be - All Rights Reserved inovLy media online by inforZa